Selamat Datang

... di situs resmi Kongregasi Bruder St. Aloysius

Selasa, 04 Juni 2013

Komunitas Generalat



Komunitas Generalat

 Komunitas CSA yang kini menjadi rumah induk ini beralamat di Jl. Kanfer Raya 49 Banyumanik, Semarang. Komunitas ini sebenarnya didirikan sebagai bentuk antisipasi pasca semakin sedikitnya peran para bruder di bidang pendidikan di Karangpanas. Didirikan tahun 1980 dan sekaligus menjadi cikal bakal berdirinya SMP St. Aloisius sebelum sekolah ini dipindahkan ke kompleks komunitas Tusam. Komunitas Generalat ini tumbuh seiring dengan bertumbuhkembangnya paroki Banyumanik, sehingga almarhum Kardinal Darmoyuwono, setelah emeritus sempat tinggal di Komunitas Generalat ini sambil menunggu proses pembangunan gedung paroki. Kiranya ini menjadi berkat bagi rumah induk ini.

 Sebagai rumah induk, komunitas ini kerap digunakan untuk kegiatan on going formation bagi para bruder baik secara bersama maupun pribadi. Dari tempat inilah Bruder Pemimpin Umum memantau gerak pelayanan dan perutusan para bruder di komunitas di seluruh Indonesia.

Saat ini para bruder yang tinggal di komunitas ini, selain Bruder Pemimpin Umum juga para bruder yang berkarya di lembaga Keuskupan Agung Semarang seperti Yayasan Paulus dan Yayasan Sosial Soegijapranoto. Tahun 2012 ini komunitas Generalat dihuni oleh Br. Lukas (Pemimpin Umum), Br. Konrad, Br. Modestus dan Br. Floribertus


0 komentar:

Posting Komentar